PT. Cipta Bina Sesama – HRD & Training Consultant

Training

Team Building
Pelatihan ini memberikan pemahaman, pembangunan tim dan pengembangan kerjasama tim melalui eksploitasi potensi anggota tim dari segi karakter dasar dan pilihan peran dalam kerjasama tim.

DISC Certification
Di dalam pelatihan ini para peserta belajar memahami sifat manusia dari 3 perspektif yaitu bentuk Asli, Topeng dan Respon terhadap tekanan. Di samping memahami tentang DISC, peserta dirancang untuk menjadi orang yang mampu menggunakan perangkat DISC dan melakukan analisis dari hasil asesmen DISC, agar berguna dalam melakukan rekrutmen atau melakukan rotasi pegawai.

Leadership
Kepemimpinan bisa dimiliki oleh semua orang dengan model kepemimpinan situasional. Aspek yang perlu dikuasai dalam menjalankan tugas kepemimpinan adalah kemampuan pemimpin tersebut dalam memahami seberapa siap bawahan, dalam hal mental dan skill, dalam melaksanakan tugas atau pekerjaannya. Dengan pemahaman yang benar, maka Pemimpin tersebut akan dapat memberikan perlakuan yang tepat untuk memberikan peluang dan dorongan bagi pegawai untuk berprestasi. Disamping pemahaman dan cara memperlakukan pegawai, seorang Pemimpin juga harus memiliki kecakapan komunikasi antar personal yang baik agar dapat memberikan hasil optimal.

Selling Skills
Kinerja perusahaan dan pegawai bidang penjualan sering ditentukan oleh kemampuan tim penjual dalam meningkatkan penjualan. Dengan dunia bisnis yang semakin canggih serta pelanggan yang semakin cerdas, maka diperlukan pendekatan yang berbeda dalam melakukan kegiatan penjualan. Model penjualan konsultatif akan memberikan citra berbeda dalam berjualan. Pelanggan dan Penjual membuat keputusan yang saling menguntungkan berdasarkan informasi yang memadai.

Seorang penjual dan pembeli akan mencapai keputusan yang saling menguntungkan melalui pertukaran informasi yang terbuka yang memusatkan perhatian pada kebutuhan pelanggan. Kebutuhan pelanggan adalah pusat dari suatu interaksi dalam proses penjualan. Kecakapan-kecakapan pada program ini akan membantu Penjual memperlancar pertukaran informasi dalam suatu kunjungan penjualan dengan menunjukkan rasa hormat dan sikap santun terhadap pelanggan.  Selanjutnya penutupan atau closing agar terjadi transaksi akan dapat dilakukan dengan mulus.

TOEFL Preparation
Kesempatan belajar di luar negeri atau melanjutkan studi ke jenjang S2/S3 akan meluaskan wawasan dan meningkatkan karir Anda dimana pun Anda bekerja. Jika skor TOEFL Anda telah mencerminkan kemampuan yang diperlukan, maka perjalanan menuju sekolah idaman tinggal selangkah lagi. CBS membantu memastikan bahwa Anda dapat melewati tantangan meraih skor TOEFL yang dipersyaratkan. Program TOEFL Preparation yang kami selenggarakan adalah salah satu cara yang efektif untuk menggapai cita-cita belajar ke jenjang yang lebih tinggi untuk hidup dan karir yang lebih cemerlang.

Strategi belajar dalam melaksanakan test yang efektif; pembahasan jebakan dalam soal, bahan latihan yang tepat dan dibutuhkan, diskusi dan pemanfaatan materi pendukung menjadi keunggulan program ini. Melalui bimbingan pengajar yang berpengalaman dan berkompetensi tinggi, program ini mengembangkan kemampuan internal peserta (internal competence) agar mampu melaksanakan test dengan kepercayaan diri yang tinggi dan hasil yang optimal.

Business Presentation
Presentasi adalah kegiatan untuk menyampaikan pesan dengan menaklukan peserta (audience). Untuk presentasi penjualan, pemaparan ide, penemuan baru, argumentasi ilmiah maupun presentasi pogram kerja, setiap orang memerlukan latihan dan usaha agar presentasi yang dilakukan memberikan dampak yang positif untuk perusahaan atau anda sendiri.

Program Presentasi Efektif akan melatih Anda dari awal sampai praktik yang sesungguhnya dari presentasi. Anda berlatih cara mengatasi stage fright (demam panggung), memahami prinsip-prinsip presentasi efektif dan melakukan persiapan audio visual agar presentasi Anda efektif dan dahsyat!

Executive English
Kemampuan berbahasa Inggris bisnis sangat berdampak untuk meningkatkan kinerja organisasi, terutama untuk organisasi yang melakukan kontak dengan organisasi internasional. Program bahasa Inggris ini memberikan pembelajaran dengan latihan yang menggunakan prinsip gap informasi (information gap principles). Pendekatan dan bahan yang dipergunakan mengacu kepada konteks penggunaan bahasa Inggris di tempat kerja baik secara lisan maupun tertulis. Suasana pembelajaran akan dipenuhi dengan latihan, simulasi dan koreksi mandiri. Penggunaan video perekaman praktik akan membantu peserta mengavaluasi sendiri penampilan presentasinya.