PT. Cipta Bina Sesama – HRD & Training Consultant

Assessment

Personality Match Analysis (Analisis Kecocokan Kepribadian)
Menilai kepribadian dua orang atau lebih untuk melihat tingkat kecocokan dari aspek kepribadian dan pilihan-pilihan serta pola pembuatan keputusan serta derajat resiko yang akan diambil.

DISC (Dominant, Influencing, Steady, Compliance)
Mengevaluasi kepribadian seseorang melalui 3 kacamata yaitu profil Asli, profil Topeng dan profil dalam Tekanan. Dengan memahami perubahan profil dari Topeng, dalam Tekanan dan Profil Asli tersebut maka seseorang akan dapat mengoptimalkan dirinya dalam semua aspek-aspek kehidupan.

Basic Characteristics (Karakter Dasar)
Mengukur sifat dasar dari seseorang dengan membagi ke dalam 4 kategori, yaitu tipe Zeus (pengambil resiko), Apollo (penata sistem), Athena (petualang) dan Dionysus (Ahli). Ke empat sifat dasar tersebut dimiliki oleh seseorang dengan tingkatan dan intensitas yang berbeda-beda. Dengan memahami sifat dasar tersebut, seseorang akan mampu mengoptimalkan dirinya dalam berinteraksi dan bekerja secara lebih efektif.

Team Roles Audit (Peran Kerjasama dalam Tim)
Ketika seseorang bekerjasama, maka setiap orang memiliki pilihan peran yang dia sukai untuk dia lakukan. Peran dalam kerjasama tim ini berkorelasi positif dengan sifat dasar seseorang dan merupakan gambaran cara berpikir, bekerja dan memilih termasuk pengambilan resiko dalam bekerjasama. Ke 8 peran tersebut adalah Coordinator, Shaper, Plant, Monitor Evaluator, Company Worker, Resource Investigator, Team Worker dan Completer Finisher.